Пошук навчальних матеріалів по назві і опису в нашій базі:

Pertamina bangun terminal lng di Bali




5.31 Kb.
НазваPertamina bangun terminal lng di Bali
Дата конвертації23.01.2013
Розмір5.31 Kb.
ТипДокументы
Pertamina bangun terminal LNG di Bali
DENPASAR: PT Pertamina bekerja sama dengan PT PLN akan membangun terminal penerima gas alam cair atau liquefied natural gas (LNG) di PLTG Pesanggaran, Denpasar, Bali.
Senior Vice President Pertamina Nanang Untung pembangunan terminal itu untuk mendukung efisiensi dan pengurangan polusi di pembangkit listrik milik PLN yang saat ini menggunakan solar. “Dana yang diperlukan sekitar US$300 juta, tapi bisa kurang atau lebih tergantung desain infrastruktur serta rencana pengembangan ke depan,” kata Nanang kemarin.
Nanang menyampaikan hal itu di sela-sela acara Natural Gas Logistic Handling and Contract 2011 di Legian, Bali, Selasa (19/7) kemarin. Acara yang diikuiti 110 peserta dari sejumlah negara ini digelar GeoEnergi bekerjasama dengan PT Bayu Buana Gemilang.
Menurut Nanang pertimbangan membangun di Bali karena wilayah ini cukup rawan pasokan listriknya, apalagi merupakan daerah tujuan wisata internasional. Namun demikian masih diperlukan perencanaan yang matang dan sosialisasi kepada masyarakat setempat tentang perlunya membangun terminal tersebut.
Kata dia sosialisasi tersebut berfungsi supaya tidak terjadi hambatan saat pembangunan. Selain sosialisasi, perlu juga pembangunan infrastruktur yang sesuai dengan karakter masyarakat Pulau Dewata karena nantinya terjadi peningkatan kapasitas.


Kapasitas terminal itu nantinya meningkat menjadi 50 juta kubik kaki perhari. Nanang menambahkan saat perencanaan pembangunan harus dibuat desain infrastruktur yang cocok dengan masyarakat di Bali. Maksudnya, memperhatikan pula kondisi lingkungan dan budaya setempat.

Tentang dana pembangunannya sekitar US$300 juta, Nanang memperkirakan bisa kurang ataupun lebih sesuai dengan rancangan desain infrastruktur bagi terminal tersebut. “Kami belum bisa memastikan kapan pelaksanaan pembangunan itu bisa dilaksanakan, pada awalnya akan dibangun sekitar 2012 kemudian ditunda 2013," katanya.
Selain di Bali, pembangunan terminal serupa saat ini sedang dilakukan di Jawa Barat, Sulawesi, dan Maluku. Kata Nanang karena investasinya cukup besar akan diprioritaskan pembangunan terminal skala besar terutama di daerah dengan pasokan listrik yang cukup rawan.

Penggunaan LNG, lanjut Nanang, dapat menghemat biaya produksi karena lebih murah dibanding penggunaan BBM solar. Penggunaan LNG ke depan akan ditingkatkan sesuai dengan program yang telah ditetapkan pemerintah. (k2)

Додати документ в свій блог або на сайт

Схожі:

Pertamina bangun terminal lng di Bali iconOlimpiade Sains Nasional Pertamina (osn-pertamina) 2012 adalah program yang memiliki potensi dan kontribusi dalam peningkatan kualitas pendidikan tinggi di

Pertamina bangun terminal lng di Bali iconDengan ini hendak mengajukan permohonan penggunaan aplikasi Bright Payment Point (bpp) kepada pt. Pertamina Retail, yang selanjutnya disebut “Pertamina Retail”

Pertamina bangun terminal lng di Bali iconI e. route, rail, terminal, or port name

Pertamina bangun terminal lng di Bali iconBupati Rohul: Komit Bangun Budaya Negeri Seribu Suluk

Pertamina bangun terminal lng di Bali iconIn electronics, a diode is a two-terminal electronic component that conducts electric current in only one direction. The term usually refers to a semiconductor

Pertamina bangun terminal lng di Bali iconPerformance evaluation of pt pertamina geothermal energy

Pertamina bangun terminal lng di Bali iconProses Pengadaan Karyawan pt. Pertamina Tbk

Pertamina bangun terminal lng di Bali iconToday, the Selection of Pronvince Level of osn-pertamina

Pertamina bangun terminal lng di Bali icon582 Peserta ikuti osn pertamina 2012

Pertamina bangun terminal lng di Bali iconKonferensi Video Persiapan osn pertamina 2012

Додайте кнопку на своєму сайті:
ua.convdocs.org


База даних захищена авторським правом ©ua.convdocs.org 2013
звернутися до адміністрації
ua.convdocs.org
Реферати
Автореферати
Методички
Документи
Випадковий документ

опубликовать
Головна сторінка